Menu

Review Toner PRSY : Skincare Air Zam Zam, Kulit Terhidrasi Maksimal!






Demi apa aku baru tahu ada skincare PRSY yang punya kandungan air zam-zam dan buah tin di dalamnya. Ini perdana aku pakai brand lokal ini dan baru coba tonernya. Gimana hasilnya? Review toner PRSY selengkapnya ada di tulisanku kali ini. Psst, ada info hadiah undian umroh gratis juga lho!

____________________________________________

Kesibukan dan tanggung jawab baru sebagai ibu dengan dua putri kembar bikin aku nyaris ga punya waktu buat merawat diri. Belum lagi fase menyusui bikin ga bisa sembarangan pakai skincare karena ga semua bahannya aman untuk ibu menyusui. Alhasil, kulitku jadi bermasalah. Yang tadinya normal, sekarang jadi kering dan kusam.

Tapi sekarang, seiring twins sudah makin besar, aku mau mulai coba merawat diri kembali. Nah, concern utamaku adalah menghidrasi wajah agar tidak kering dan kusam lagi, serta kelembapannya terjaga.


Berkenalan dengan PRSY





Perkenalanku dengan skincare PRSY sebetulnya tidak disengaja. Berawal dari cari-cari toner baru karena yang lama sudah kedaluarsa, aku menemukan postingan tentang PRSY saat scroll-scroll IG.

Terus terang, aku belum pernah dengar tentang brand ini sama sekali. Bahkan, aku bingung ini cara bacanya yang benar gimana. Pasaraya? Prisi?

Nah, buat kalian yang bingung kaya aku dulu, PRSY dibaca Parisya yang berarti “shield” atau perisai. Wajar banget kalau belum banyak yang tahu, karena ini emang skincare baru. Skincare lokal ini baru dilaunching pada Maret 2024 lalu dengan moto Be Pure, Be Radiant, Be PRSY. PRSY mampu menjadikan kulit cerah, bersinar, dan terlindungi.

Aku tertarik banget nyobain skincare PRSY ini (terutama tonernya), karena klaim kandungan air zam-zam dan buah tin yang kaya manfaat dan nutrisi di dalamnya. Menurutku ini unik banget sih. Aku jarang banget dengar ada skincare pakai air zam zam yang udah ga perlu diragukan lagi kualitas dan khasiatnya.

Alasan kedua tapi yang lebih penting adalah karena PRSY sudah dipastikan halal dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak banyak skincare yang kandungannya aman untuk ibu menyusui sepertiku.

Air Zam Zam dan Buah Tin dalam Skincare

Air Zamzam




Air Zamzam yang secara harfiah berarti banyak, melimpah ruah, merupakan air yang diyakini sebagai air suci oleh umat Islam. Mata airnya terbentuk dari keajaiban karena muncul di padang pasir yang tandus.

Mata air tersebut ditemukan pertama kalo oleh istri Nabi Ibrahim, Siti Hajar. Putranya, Ismail, nyaris meninggal karena kehausan setelah tidak ada lagi persediaan air. Berkat doa Siti Hajar dan atas izin Tuhan, mata air pun muncul dan aliran airnya masih bertahan hingga saat ini dan dikenal dengan sumur zam zam.

Air Zamzam memiliki sejumlah manfaat untuk kulit. Air ini bisa menghidrasi kulit dengan lebih baik. Selain itu Air Zamzam mengandung gluconolactone yang berfungsi membersihkan kulit dari radikal bebas. Diketahui Air zamzam jiga mengandung pH tinggi sehingga dapat membantu meregenerasi sel kulit mati, serta tinggi fluoride yang bersifat anti kuman, membersihkan jerawat dan beruntusan.

Buah Tin



Sementara itu, Buah Tin (Ficus Carica) atau buah ara atau figs fruit yang berasal dari Asia Barat sudah lama dikenal sebagai buah yang kaya manfaat. Di Tiongkok buah ini telah lama digunakan sebagai resep obat turun temurun. Kandungan polisakarida dan senyawa fenol di dalam tumbuhan ini terbukti memiliki efek antioksidan. Buah ini juga kaya akan vitamin yang banyak memberi manfaat bagi kulit.

Kini, kebaikan air zam zam dan buah tin telah hadir dalam wujud skincare yang dapat membantu menjaga kelembapan, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan memberikan kilau alami pada kulit. Di samping ada manfaat lain juga untuk melindungi skin barrier agar kulit tetap sehat dan berfungsi dengan baik.


Pengalaman Memakai PRSY Zamzam Brightening Toner

Seperti skincare pada umumnya, PRSY punya satu rangkaian skincare dengan fungsi brightning dan hydrating, yakni :

Zam-Zam Hydraglow Day Cream

Zam-Zam Renewal Night Cream

Zam-Zam Brightning Toner

Zam-Zam Foaming Cleanser

Semua rangkaian produk PRSY aman digunakan untuk semua jenis kulit, juga aman untuk ibu hamil dan menyusui larena bebas bahan aktif (tidak ada kandungan seperti retinol, salicylic acid, dan benzoyl peroxide yang dapat membahayakan janin dan bayi).

Tapi kali ini, aku secara spesifik akan mengulas Zam Zam Brightening Toner saja, karena ini yang pertama kali aku coba. Berikut review-nya :

Packaging Elegan




PRSY Zam Zam Brightening Toner tampil dalam kemasan botol kaca dengan gradasi warna hijau tua dan putih yang elegan. Kesan adem langsung berasa. Size 60 ml menurutku sudah pas, botolnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Terus botolnya tu bagus, anti tumpah. Ga yang ngucur meskipun botolnya dibalik.

Minusnya tidak ada kotak dalam kemasannya (langsung botol saja), sehingga tulisan di kemasannya jadi agak sulit dibaca. But issoke, kata orang mah don’t judge a book by it's cover. Yang penting manfaatnya!

Aroma dan Tekstur Memikat

Waktu produknya sampai pertama kali, aku langsung terpikat sama aroma toner satu ini. Wangi floralnya sopan banget masuk ke hidung. Ga nyegrak, dan somehow bikin rileks banget.

Teksturnya meskipun cair seperti toner pada umumnya, namun tingkat keenceran PRSY Zam Zam Brightening Toner ini pas banget. Biasanya aku pakai toner itu saat diaplikasikan ke kapas itu kan langsung tumpeh-tumpeh karena beneran kaya air aja yang ngucur. Atau sebaliknya, terlalu kental dan lengket. Nah, PRSY ini enggak. Konsentrasinya pas dan betul-betul nyaman di kulit saat diaplikasikan.

Cara Pakai dan Aplikasi Mudah



Cara pakai toner ini sangat mudah. Sebelumnya pastikan dulu sudah lakukan double cleansing sehingga toner dipakai dalam kondisi wajah yang sudah bersih.

PRSY bisa diaplikasikan langsung dengan menuangnya ke telapak tangan, lalu usap langsung ke wajah sambil ditepuk-tepuk lembut dan diratakan. Bisa juga dengan cara yang kupakai, yakni dengan menggunakan kapas.

Penggunaan toner ini sekaligus untuk mempersiapkan kulit agar siap untuk tahap perawatan selanjutnya (serum, moisturizer, dan day/night cream).

Kandungan Aman dan Teruji Klinis



PRSY Brightening Toner ini mengandung bahan Zam Zam Water, Niacinamide, Cica Extract, DNA Salmon, 4 Tipe Hyaluronic Acid, Tranexamic Acid, dan Vitamin Complex yang dapat membantu memberikan kesegaran pada kulit wajah, menghidrasi kulit wajah, membantu kulit wajah tampak lebih lembab, cerah, dan kenyal.

Sudah teruji klinis aman digunakan untuk semua jenis kulit, dan yang pastinya halal.

Setelah Pemakaian 1 Minggu

Aku rutin memakai Toner PRSY dengan air zamzam dan buah tin ini selama satu minggu dull. Efek menyegarkan dan menenangkan langsung berasa bahkan di pemakaian pertama. Toner ini bisa mengurangi rasa kencang dan iritasi pada kulit.

Manfaat lain yang aku rasakan adalah terangkatnya sisa kotoran dan minyak yang mungkin tertinggal setelah cuci muka.

Kulitku juga langsung terhidrasi dan lebih terjaga kelembapannya. Pelan-pelan wajahku udah ga kering dan kusam.

Aku sebetulnya udah cukup puas lho dengan efek setelah pemakaian rutin toner PRSY ini. Tapi rupanya aku dapat bonus : pori-pori mengecil dan tekstur kulit makin halus. Pak Suami bahkan bilang aku makin glowing dan seger mukanya.

Coba bandingkan foto before-after ini deh. Kelihatan banget kan bedanya? Cuma 1 minggu pemakaian lho ini.




Ada Hadiah Umroh Gratis!

Seperti yang udah aku spill di awal tadi, ada kesempatan memenangkan hadiah umroh gratis dari PRSY lho. Cukup dengan melakukan pembelian PRSY pada bulan Juni sampai Juli 2024 di Shopee Indonesia dan auto beehak berpartisipasi dalam undian umroh GRATIS.

Caranya :

Share pengalaman kamu menggunakan PRSY Parisya di akun sosial media dan tag

@prsy.beauty.

Pengumuman pemenang akan diundi setiap akhir bulan secara live di TikTok dan Instagram @prsy.beauty.

Nah, gampang kan? Ikutan yuk, kapan lagi coba dapat kesempatan Umroh Gratis dari PRSY?


_______________________________


Yang jelas, aku sama sekali ga menyesal cobain Toner PRSY Parisya dengan air zamzam dan buah tin ini. Ga cuma 1 minggu, aku akan lanjutin pakai seterusnya karena membantu menyegarkan kulit, menyeimbangkan kadar pH,

dan mempersiapkan kulit untuk tahap perawatan selanjutnya. Bonus bikin pori-pori kecil dan makin glowing.


Thank you banget buat kalian yang udah baca review Toner PRSY ini. Jangan lupa follow sosmed PRSY (IG @prsy.beauty) juga untuk info lebih lanjut ya gaes 🤩



5 komentar:

  1. Yuhuuu. Kombinasi menarik banget xamzam dan buah tin. ❤️

    BalasHapus
  2. (((wangi floralnya sopan))) Nah ini aku juga suka, Ra. Berarti no mual-mual club sama aromanya ya. Trus aku suka banget sama warnanya, adeeemmm.

    BalasHapus
  3. Anak-anak memang mengalihkan seluruh dunia kita hahaha. Syukurlah sekarang udah bisa pelan-pelan punya waktu untuk diri sendiri ya.

    BalasHapus

Baca juga

Mimpi 15.529 Km

Tulisan ini dibuat dengan rasa rindu yang sangat, pada sosok manusia paling kontradiktif yang pernah kukenal : Papa. Mimpi 15.529 km | kuc...